Beasiswa Kursus Bahasa dan Budaya Turki

19:48:00

Program beasiswa kursus bahasa dan budaya Turki yang diprakarsai oleh Institut Yunus Emre tahun ini menerima sebanyak 550 pelajar dari 40 negara untuk belajar bahasa dan budaya Turki

[Peserta Program Belajar Bahasa dan Budaya Turki Institut Yunus Emre, 2016. Foto +Anadolu Agency]

Proyek penting pemerintah Turki untuk memperkenalkan kebudayaan mereka terus berlangsung. Kali ini kegiatan kebudayaan berupa belajar bahasa Turki kembali dihelat oleh Institut Yunus Emre. Sebanyak 550 pelajar datang ke Turki untuk belajar bahasa Turki tahun ini.

Ketua Institut Yunus Emre Prof. Dr. Şeref Ateş menyampaikan bahwa program ini dibuka karena begitu banyak minat pelajar dari belahan dunia agar bisa belajar bahasa Turki. Ateş menambahkan bahwa proyek seperti ini akan dikembangkan secara lebih luas lagi dan bisa diakses oleh banyak pelajar dari penjuru dunia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, para pelajar yang lolos dalam program ini akan diperkenalkan lebih dekat lagi dengan budaya-budaya Anatolia . Ateş juga menyampaikan tentang proses seleksi atas peserta yang lolos program Institut Yunus Emre. Panitia penyeleksi secara ketat peserta terbaik dari ribuan pelajar yang mendaftar.

"Program muism panas kali ini kita menerima 550 siswa dari 40 negara yang berbeda. Selama satu bulan penuh mereka akan belajar bahasa Turki di 18 lembaga kurus berbeda di kota-kota di Turki. Pada waktu yang sama, mereka akan belajar budaya Turki," ujar Ateş.

Setalah progam belajar bahasa Turki selama satu bulan selesai, panitia akan mengadakan sebuah festival bernama Türkçe Bayramı (Festival bahasa Turki) bagi semua peserta yang terlibat. "Karena sudah menjadi impian bagi banyak orang untuk datang ke Turki. Untuk itu, kami ingin menunjukkan budaya Turki dan bahasa Turki lebih dekat dengan mereka,” tambah Ateş.

Untuk informasi lebih lengkap tentang contoh form aplikasi dan semacamnya sudah kami bookmark di Fanpage Facebook Turkish Spirit (silahkan dikunjungi dan like). Juga, kunjungi situs Institut Yunus Emre di sini. Akun Facebook di sini.
Sebagai perhatian, program ini dibuka sekitar bulan Mei-Agustus setidap tahunnya. Situs resmi program ini silahkan kunjungin di link ini.
Detail Persyaratan

Persyaratan beasiswa Belajar Bahasa Turki untuk summer program:
1. Usia 18-27
2. Mahasiswa S1, S2, S3, atau peneliti
3. Calon peserta diharapkan mempunyai pengetahuan dasar bahasa Turki

Silahkan buka CONTOH FORMULIR tahun 2015. Untuk malam perayaan acara Yunus Emre tahun 2016 ini silahkan tengok program link berikut ini. Dan perjanjian program bisa dikungungi di Doc.Google ini.

(Sumber Anadolu Ajansı)


Bernando J. Sujibto
Pendiri Turkish Spirit, kolumnis dan penulis sejumlah buku. Mahasiswa Pascasarjana Sosiologi di Selcuk University, Konya Turki. Sedang merampungkan riset tesis tentang karya Orhan Pamuk. Follow Twitter @_bje.

Silahkan Baca Juga

Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
24 December 2016 at 16:58 delete

When will the registration be opened?

Reply
avatar
14 August 2017 at 03:03 delete

programnya masih di buka gak ya? saya buka linknya tapi kurang faham karna pakai bahasa Turki😂 jadi agak kesulitan liat infonya

Reply
avatar