Rayakan Kurban Bersama Masyarakat Indonesia di Istanbul

21:15:00

Program berkurban ini bertujuan untuk memaksimalkan misi MII 

[Peserta 'MII Berkurban'. Foto: Dokumentasi Pribadi]
Kemeriahan perayaan hari raya Idul Adha 1437 H masih cukup terasa di Kota Istanbul, Turki. Meskipun libur lebaran sudah berakhir dua hari yang lalu, namun suasananya masih sangat terasa. Dan inilah yang bisa dijumpai dalam acara perayaan Idul Adha yang diselenggarakan oleh Masyarakat Indonesia di Istanbul (MII) pada Sabtu, 17 Sepetmber 2016.

Berlokasi di Ayvansaray Cemil Meriç Gorme Özürlüler Parkı Eyup, kegiatan yang dimulai sejak jam 11 siang waktu Istanbul, terlihat sangat meriah. Antusiasme warga negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Istanbul dan juga para pelajar yang ikut menghadiri acara juga turut menjadi pemandangan yang sangat mencolok di taman yang memang biasa digunakan untuk lokasi piknik di musim panas dan musim semi tersebut.

Kegiatan kurban ini merupakan salah satu agenda MII. Ulin Nuha yang juga merupakan ketua pelaksana menuturkan hal tersebut sebelum acara dimulai. “Tema acara ini adalah ‘MII Berkurban’. Ini adalah kegiatan pembuka dari Gugus Aksi Kepedulian yang ada di MII. Karena sejauh ini belum pernah dilakukan kegiatan berkurban seperti ini di Istanbul,” ujarnya. 

Di samping itu, Fardal Dalle, ketua MII menuturkan bahwa kesuksesan program ini adalah berkat partisipasi dari semua WNI dan para pelajar. Juga beberapa donatur yang sudah bersedia membantu kelancaran acara, termasuk sumbangan daging kurban. Ia menyampaikan bahwa program MII berkurban ini bertujuan untuk memaksimalkan misi MII. “Adapun misi MII adalah menyatukan seluruh masyarakat Indonesia yang ada di Istanbul dan juga menebar manfaat bagi orang lain,” tegasnya.
[Pengurus MII bersama Bapak Konjen RI di Istanbul, dan Panitia. Foto: Dokumentasi Pribadi]
Kegiatan berakhir pada jam dua siang. Sajian makanan khas Indonesia menambah suasana semakin seru. Ditambah lagi dengan adanya bazar makanan dan door prize yang disedikan oleh panitia. Pada acara ini juga turut hadir bapak Hari Sudrajat selaku Konjen (konsulat jenderal) RI di Istanbul. 


Didit Haryadi
Pimpinan Redaksi Turkish Spirit. Mahasiswa master program Sosiologi di Istanbul University. Person In Charge untuk Indonesia Turkey Research Community (ITRC) di Istanbul.

Silahkan Baca Juga

Previous
Next Post »