Kompetisi Futsal Athan Cup 2016

23:02:00

Klub futsal dari PPİ Gaziantep berhak sebagai juara setelah menang 3-2

[Klub Futsal PPI Gaziantep 2016. Foto Didid Haryadi]
Sebanyak dua belas tim perwakilan dari berbagai wilayah PPİ Turki mengikuti turnamen Athan Cup 2016. Kegiatan yang berlokasi di Çınar Halı Sahaları ve Sosyal Tesisleri, Çankaya Ankara tersebut dihelat pada Sabtu (29/10) dan berlangsung sangat meriah. Semua delegasi dari PPI daerah se-Turki yang hadir mempersembahkan laga terbaik mereka.
[Tim Juara II dari PII Istanbul. Foto Didid Haryadi]
Turnamen Athan Cup 2016 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Atase Pertahanan (Athan) KBRİ Ankara. Jeffri Pramono selaku perwakilan dari Athan KBRI menuturkan bahwa acara ini adalah upaya untuk menjalin tali silaturahmi secara langsung dengan para pelajar İndonesia yang ada di Turki. "Selain itu juga untuk mempererat hubungan antara sesama pelajar dengan Kantor Athan dan KBRI," tambahnya.

Setelah melewati fase penyisihan grup, PPI Gaziantep meraih gelar juara. Di babak final, PPİ Gaziantep menghadapi PPİ İstanbul yang pada babak semifinal mengandaskan perwakilan dari PPI Konya. Skor imbang tanpa gol selama pertandingan akhirnya harus dilanjutkan dengan adu penalti. Dan klub futsal dari PPİ Gaziantep berhak sebagai juara setelah menang 3-2.
[Top Skorer dan Tim Futsal PPI Konya. Foto PPI Konya]
Top skor untuk kompetisi Athan Cup tahun 2016 ini disabet oleh Dhiyaul Islam, pemain dari PPI Konya dengan 3 gol.

Athan Cup akan kembali diselenggarakan pada tahun depan. Pada turnamen 2016 ini, total hadiah sebanyak 4.000 Lira (didid/ts).
Catatan: Dalam berita di atas ada kekurangan data, yang akan dilengkapi sebagai berikut: 1. Juara 3 ada dua tim, yaitu PPI Konya dan PPI Sakarya (tidak tanding karena keterbatasan waktu). 2. Top skor ada 4 orang (dengan 3 gol): Al Faruq Abdul Aziz (PPI Sakarya), Dhiyaul Islam (PPI Konya), Salman lagi pemain dari PPI Bursa, dan satu lagi belum kami himpun data lengkapnya.
(Redaksi TS mengucapkan terima kasih atas masukan dari pembaca, khususnya teman-teman pelajar di Turki. Salam). 


Silahkan Baca Juga

Previous
Next Post »