Musta PPI Turki 2017

14:21:00

Tim TS yang hadir adalah Didid Haryadi (Istanbul), Roida Hasna Afrilita (Canakkale), Sonia Dwita (Konya) dan Billy Briliant (Izmir).

[Foto Didid Haryadi]
Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki menggelar acara Musyawarah Tahunan (Musta) dengan tema Kehangatan dalam Kebersamaan di Kota Bursa pada 3-5 Februari 2017. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melantik ketua PPI Turki dan anggota Majelis Perwakilan Anggota (MPA) terpilih periode 2017/2018.

Sebagai tuan rumah, PPI Wilayah Bursa juga menyelenggarakan Simposium Internasional pada hari pertama dengan tema Endonezya ve Türkiye Arasında Gelişen Kültürlerin Canlandırılması ve Karşılıklı Güvenirlik. Ada pun yang menjadi pembicara adalah Herry Sudrajat (Konjen RI di Istanbul), Abdülkadir Karlık (Wakil Walikota Bursa) dan Yrd. Doç. Dr. Fikri Pala (Wakil Rektor Uludağ University).

Ratusan pelajar yang tersebar dari berbagai PPI wilayah di Turki hadir dan ikut berpartisipasi dalam acara simposium yang dilaksanakan di gedung Prof. Dr. Mete Cengiz Kültür Merkezi, Uludağ Universitesi. Turut hadir juga Dubes RI untuk Turki, Wardana beserta rombongan dari KBRI Ankara. 

Dalam sambutannya, Wardana menghimbau agar para pelajar Indonesia di Turki bisa terus mempromosikan Indonesia lewat bidang akademik dan budaya. “Hubungan bilateral antara Turki dan Indonesia sangat baik. Salah satunya adalah di bidang budaya. Oleh karena itu, diharapkan dapat terus diapresiasi,” pesanya.

Pada hari kedua, agenda Musta membahas Laporan Kerja kepengurusan PPI Turki 2016 oleh ketua demisioner Azwir Nazar dan dilanjutkan dengan sidang komisi dan pelantikan Edy Miranto sebagai ketua PPI Turki periode 2017/2018.

Beberapa rekomendasi dan keputusan telah dihasilkan dan selanjutnya akan direalisasikan dalam satu tahun ke depan. Salah satunya menunjuk tuan rumah Musta 2018 yang akan diselenggarakan di kota Izmir.
[Tim TS di Musta 2017]
Acara ini juga sekalian menjadi ajang silaturahim dan kopdar tim Turkish Spirit (TS) yang menyebar di seluruh Turki. Tim TS yang hadir adalah Didid Haryadi (Istanbul), Roida Hasna Afrilita (Canakkale), Sonia Dwita (Konya) dan Billy Briliant (Izmir).

Hari terakhir, Minggu siang, seluruh peserta Musta mengikuti kegiatan piknik ke Gunung Uludağ (didid/ts). 

Silahkan Baca Juga

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
23 November 2017 at 11:41 delete

I really like the idea of the renewal, and the culture has always amused me. But please refer to RushEssay.com for even better content. I believe it is essential to write perfectly. I would also appreciate if the blog was in English, as I am interested, but not familiar to the language.

Reply
avatar